Cara Menghilangkan Ketombe


Cara Menghilangkan Ketombe

Siapa tidak kenal ketombe,ini merupakan masalah kesehatan yang selalu muncul pada rambut atapun kulit kepala.Masalah yang ada pada rambut ini tentunya sangat mengganggu penampilan kita karena memang timbulnya ketombe ini membuat kepala menjadi gatal selain itu membuat rambut tampak tidak sehat dan kotor yang dikarenakan munculnya ketombe itu tadi.

Ketombe adalah gejala terkelupasnya kulit mati dikulit kepala yang lama kelamaannya bila pengelupasan kulit kepala mati ini berlebihan mengakibatkan timbulnya banyak ketombe itu tadi.Sehingga membuat rambut kita menjadi kotor dengan munculnya banyak ketombe itu tadi.Selain itu juga mengganggu penampilan kita karena memang dengan adanya ketombe rambut tampak terlihat tidak sehat dan tentunya membuat kita merasa kurang percaya diri.

Untuk itu dibawah ini beberapa cara menghilangkan ketombe yang bisa dilakukan agar rambut tampak sehat dan bersih :

1.Keramas Dengan Shampoo
Gunakan shampoo yang dikhususkan untuk membasmi ketombe dikulit kepala.Dan sesuaikan dengan kondisi kulit kepala kita tentunya guna mengurangi tingkat iritasi pada kulit kepala.Lakukan secara rutin setiap kali mandi untuk selalu bershampoo guna mengurangi ketombe yang muncul dikulit kepala.

2.Mandi Setelah Berkeringat
Biasanya jika melakukan aktifitas seperti berolahraga atau bekerja tentunya membuat tubuh akan berkeringat selain itu membuat kepala juga berkeringat ,dimana keringat yang muncul disekitar kulit kepala lebih mudah membuat cepatnya pertumbuhan ketombe pada rambut ataupun kulit kepala,maka dari itu perlunya langsung membersihkan rambut dari sisa-sisa keringat yang menempel pada kulit kepala yakni dengan mandi karena dengan demikian akan dapat mengurangi tingkat iritasi ketombe pada kulit kepala.

3.Jangan Menggunakan Air Panas atapun Hangat
Air panas juga dapat menyebabkan terbukan pori-pori pada kulit,karena memang air hangat lebih mudah membuat kulit kepala mudah mengeluarkan minyak yang dapat menyebabkan kulit kepala menjadi kering,oleh karena itu hindari air panas atau hangat untuk membilas rambut.

4.Gunakan Obat Alami
Ada banyak obat alami yang bisa digunakan untuk mengatasi ketombe tersebut,yakni dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan atau membasmi ketombe diantaranya seperti jeruk nifis,minyak kepala murni,kulit nanas dan lain sebagainya yang bisa kita temukan di lingkungan sekitar kita tentunya.

5.Pola Makan dan Hidup Sehat
Untuk yang satu ini kita perlu memperhatikan tingkat pola makan dan hidup yang sehat seperti mengkonsumsi makanan yang bergizi,mengurangi stress, jaga kebersihan tubuh  dll dan teratur berolahraga karena memang ini dapat membuat seluruh tubuh menjadi sehat tentunya.

Demikianlah penjelasan tentang menghilangkan ketombe ini,semoga informasi ini dapat memberikan informasi kesehatan yang bermanfaat bagi kita yang membacanya disini.Jika ada tambahan atau masukan informasi tentang cara diatas teman-teman bisa memberikan masukan sarannya pada kolom komentar dibawah ini.Terima kasih.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cerdas cermat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger