Wajah Dykan Cedera Ukraina Krisis Kiper

Andrei Dykan.(foto:ist)
Andrei Dykan.(foto:ist)
KIEV – Kubu Ukraina dibuat stres oleh cedera Andrei Dykan. Cedera kiper Spartak Moskow itu membuat stok kiper Ukraina yang akan mengisi skuad di Euro 2012 yang akan berlangsung dua bulan lagi, semakin terbatas.

Zhovto-Blakytni, julukan Ukraina pantas pusing melihat kiper 34 tahun itu menderita cedera. Sebab stok kiper mumpuni yang dimiliki skuad Oleh Blokhin sudah minim setelah kiper utama mereka Alexander Rybka Februari lalu dinyatakan menggunakan doping hingga dijatuhi sanksi dua tahun. Itu artinya kiper Shakthar Donetsk itu tidak akan membela Ukraina di Euro 2012 nanti.

Dykan mengalami cedera setelah berbenturan dengan pemain Zenit Petersburgh Alexander Kerzhakov di pertandingan Liga Rusia yang berakhir 2-1 untuk Zenit. Benturan Dykan cukup parah sebab dia harus ditarik keluar di menit 66 dan dilarikan ke rumah sakit. Setelah diperiksa, Dykan diketahui mengalami patah tulang di bagian wajahnya.
“Situasi semakin genting setelah kami kehilangan kiper untuk kedua kalinya saat menjelang Euro,” ujar Blokhin seperti dikutip Yahoo Sports.

Hilangnya Rybka dan Dykan membuat Blokhin mau tidak mau memberikan kesempatan kepada kiper lain yaitu Alezander Shovkovsky dan Andrei Pyatov. Namun dia berharap timnya tidak kembali kehilangan kiper karena hal itu akan sangat fatal bagi Ukraina.

Sebelumnya dokter timnas Ukraina Vyacheslav Popoy mengatakan Dykan tidak memiliki
harapan untuk bermain di Euro. Sebab dia membutuhkan waktu enam bulan untuk penyembuhan.

“Saya belum melihat langsung Dykan tapi daftar cederanya membuat saya takut. Saya kira dia tidak punya peluang bermain di Euro 2012. Cedera yang dialami Dykan sangat serius untuk seorang kiper. Dia nampaknya akan dirawat sedikitnya satu bulan di rumah sakit. Penyembuhan lengkap setelah trauma serius bisa memakan waktu enam bulan,” ujar Popov.


Sumber  :  http://euro.okezone.com/read/2012/04/08/3/607614/wajah-dykan-cedera-ukraina-krisis-kiper

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cerdas cermat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger