Trik Kartu – “Cut Anywhere” PREDICTION

Trik yang saya tulis ini terinspirasi dari dua routine yang di jelaskan di buku The Gokil Mentalist karya Indra Frenos. Saya menyajikan efek yang mirip seperti yang ada pada buku tersebut, tetapi saya menggunakan jalan yang berbeda dan lebih sederhana untuk mencapai efek tersebut. Trik ini juga merupakan salah satu variasi permainan yang bisa dilakukan dengan menggunakan svengali deck atau pun mirage deck. Apa itu svengali deck dan mirage deck, sudah saya jelaskan di artikel saya sebelumnya. Jika Anda belum membacanya silahkan baca artikelnya di alamat berikut : http://www.blogger.com/2013/02/svengali-deck-mirage-deck.html

Effect :
Pesulap memperlihatkan kepada penonton setumpuk kartu yang berbeda – beda. Kemudian pesulap meminta penonton untuk memotong tumpukan bebas dimana saja. Pesulap meminta penonton utuk mengambil kartu teratas dimana dia memotong tumpukan. Kartu tersebut kemudian diletakkan kembali di dalam tumpukan. Pesulap mengeluarkan sebuah amplop, dan amplop tersebut berisi sebuah kartu yang bertuliskan angka 27 di punggung kartunya. Penonton kemudian membuka kartu ke-27, dan ternyata kartu ke-27 adalah kartu yang tadi dilihat oleh penonton. Pesulap kemudian membuka kartu prediksinya yang di punggung kartunya terdapat angka 27 tadi. Ternyata kartu tersebut sama dengan kartu yang dilihat penonton.

Persiapan :
1. Persiapkan sebuah svengali deck atau sebuah mirage Deck. Jika Anda belum punya, Anda bisa membelinya di toko – toko sulap terdekat di kota Anda.
2. Sebuah amplop prediksi yang berisi kartu yang sama dengan kartu kembar pada svengali atau mirage deck. Misalkan 5 wajik. Ambil kartu 5 wajik dari dek kartu lain yang memiliki warna punggung kartu yang berbeda, kemudian tulis sebuah angka ganjil di punggung kartunya. Usahakan angka ganjil di atas 15. Misalkan 27. Hal ini disebabkan karena 26 kartu kembar yang ada pada svengali atau mirage deck masing – masing ada di urutan ganjil, 1, 3, 5, 7, 9, 11, 13, dst...

 

Prosedur :
1. Perlihatkan satu pak kartu svengali atau mirage Anda. Pada langkah ini, hal yang paling penting adalah Anda harus mengatakan bahwa satu pak kartu yang Anda bawa berbeda – beda. Hal ini secara tidak langsung akan memberikan sugesti kepada penonton bahwa kartu yang Anda bawa benar – benar berbeda.
2. Pegang tumpukan menggunakan tangan kanan Anda vertikal, dengan posisi ibu jari Anda di bagian atas, jari telunjuk di belakang tumpukan, dan tiga jari lainnya di bagian bawah dengan face atau wajah kartu menghadap ke depan atau ke arah penonton. Jatuhkan satu persatu kartunya. Disini kartu kembar tidak akan terlihat, karena setiap kartu dijatuhkan yang terjatuh bukanlah satu kartu melainkan dua kartu dan tiap kartu kembar yang jatuh berada di belakang kartu normal. Jika Anda menggunakan mirage deck, Anda juga bisa spread kartu di atas meja atau di tangan Anda. 



3. Letakkan kartu di atas meja, kemudian suruh penonton memotong tumpukan dimana saja.
4. Kemudian minta penonton untuk mengambil kartu teratas di tepat di bawah tumpukan yang dia potong. Pada prosedur ini, Anda mungkin harus sedikit berhati – hati, karena ada sedikit kemungkinan ketika penonton memotong tumpukan, kartu yang dia dapatkan bukanlah kartu yang Anda inginkan. Ada baiknya jika Anda men-dribble atau me-riffle tumpukan dan meminta penonton untuk mengatakan STOP.


 

5. Setelah itu minta dia meletakkannya lagi di tengah tumpukan.
6. Buka amplop prediksi Anda dan perlihatkan angka yang ada di prediksi Anda. Dalam contoh ini angkanya adalah 27.
7. Suruh penonton untuk membuka kartu ke 27 dan itu pasti adalah kartunya.
8. Buka dan perlihatkan kartu apa yang ada di di balik angka tersebut, dan prediksi Anda tepat. 

Note :
Jika Anda menggunakan svengali deck, Anda harus lebih berhati – hati dibandingkan dengan menggunakan mirage deck agar kartu kembar bisa tidak terlihat oleh penonton. Setelah selesai permainan lebih baik langsung ambil tumpukan, masukan ke kotak, kemudian masukan ke dalam saku Anda. Jangan sampai penonton memeriksa kartunya.

Jika Anda ingin bertanya mengenai artikel di atas atau bertanya seputar dunia sulap, Anda bisa menghubungi saya melalui facebook atau twitter saya @bagasmagic

Dapatkan Trik Sulap Gratis Berikut ini :

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cerdas cermat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger