Workshop Go Blog SMK Negeri 1 Pulau Rakyat

Workshop Go Blog Guru di SMK Negeri 1 Pulau Rakyat adalah inisiatif dari seorang kepala sekolah. Berawal dari pertemuan Admin BJGP-Rizal dengan kepala sekolah SMK Negeri 1 Pulau Rakyat Bapak Rajiman, S.Pd pada acara pesta perkawinan adik ipar bulan Januari lalu. Ngobrol sambil share tentang pendidikan sampai pembicaraan mengenai buku yang telah admin buat mengenai Mengelola Blog Sebagai Media Pembelajaran Online melalui self publishing leutikaprio Jogjakarta. 

Antusias seorang kepala sekolah yang memimpin program keahlian teknik otomotif, pemesinan dan komputer jaringan tampak jelas dari raut wajahnya karena sebelumnya ia telah memiliki target untuk mengenalkan atau memasyarakatkan blog dikalangan sekolah, guru dan siswa pada tahun 2012 yang lalu. Pembicaraan kami seolah-olah pucuk dicinta ulampun tiba. Satu minggu kemudian, dengan perencanaan target minggu pertama februari Admin BJGP-Rizal dimintai kesiapannya untuk saling berbagi/share mengenai mengelola blog sebagai media pembelajaran online bagi guru.

Workshop Go Blog dilakukan pada tanggal 8 Februari 2013 hari Jumat di aula SMK Negeri 1 Pulau Rakyat dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang guru.  Workshop dimulai pukul 11.30 WIB break lunch dan sholat Jumat, next selesai pada pukul 15.30 WIB. Walaupun pelatihan berjalan singkat tetapi dengan dibekali pengenalan latihan dan sebuah buku kecil mengelola blog sebagai media pembelajaran online di harapkan guru SMK Negeri 1 Pulau Rakyat akan mampu berkreatifitas sehingga akan menjadi sekolah contoh di Kabupaten Asahan. Amiin.



Terima kasih admin ucapkan kepada Bapak Rajiman, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Pulau Rakyat dan seluruh bapak/ibu guru di SMK Negeri 1 Pulau Rakyat yang telah berpartisipasi dalam acar workshop ini. Mudah-mudahan materi singkat workshop mengelola blog sebagai media pembelajaran online dapat menimbulkan semangat baru di dunia pendidikan.

Foto diambil dari SMKN1 Pulau Rakyat

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cerdas cermat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger